Senin, Juni 27

Misteri Menarik di Dunia

Saya memang suka membaca. Tapi tidak untuk membaca buku kedokteran yang begitu tebal, melelahkan, menjengkelkan, membuat stres dengan begitu banyak pelajaran anatomi yang luar biasa membingungkan, kata – kata yang begitu susah diucap dan susah untuk dihafal. Sejenak kita tinggalkan dulu masalah buku kedokteran yang hampir saja membuat kepalaku pecah -_-  Karena ada yang lebih menarik dari itu :p Tentang misteri yang ada di dunia kita.
Gak sengaja nemu sebuah buku di Gramedia. Nebeng di Gramedia adalah salah satu pekerjaan yang sangat mengasyikkan, hanya memerlukan ongkos angkot Rp. 4000,00 PP.  Walaupun keseringan kagak beli :p

Entah karena si penulis Saut Pasaribu *semarga dengan saya, gak peduli. Yang pasti saya jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat buku ini.  Sepertinya penting. “99 misteri terbesar di dunia sepanjang masa yang belum terungkap.”  Ada beberapa cerita yang menurut saya menarik dan memang merupakan misteri yang belum terungkap hingga kini. Inilah yang harus disadari oleh manusia. Bahwa segala sesuatu tentang ilmu pengetahuan yang ada di dunia ini, ada yang tidak dapat diteliti dan diartikan oleh manusia. Mengingatkan kita, hanya Yang Empunya dunia inilah yang dapat mengartikan semua misteri ini.


Segi Tiga bermuda
Segi Tiga Bermuda adalah wilayah laut di Samudra Atlantik Utara dimana sejumlah pesawat dan kapal hilang di dalam keadaan yang misterius. Selama beberapa tahun telah banyak penjelasan diajukan untuk kelenyapan itu, antara lain cuaca buruk, penculikan oleh alien, lengkungan waktu, dan penangguhan hukum – hukum fisika. Meskipun ada dokumentasi substansial yang menunjukkan bahwa laporan – laporan itu telah dilebih – lebihkan, tidak ada penjelasan untuk hilangnya sejumlah besar kapal dan pesawat di wilayah itu.
Seorang Psikiater bernama Dr Kenneth McCall memiliki teori lain. Ia melacak sejarah segitiga bermuda hingga ratusan tahun sebelumnya dan menemukan bahwa wilayah itu dulunya adalah tempat lalu lalangnya kapal pedagang barat. Dan ia menemukansatu fakta mengejutkan. Pada masa perdagangan budak, diperkirakan 10 juta budak dibuang ke laut itu, apakah karena mereka terkena penyakit, atau karena hukuman.
Menurut Dr McCall, arwah 10 juta budak itu dapat mengacaukan pikiran para pilot atau navigator yang melintas. Hmm. lumayan masuk akal.



 
Pesawat Hantu longendale

Longendale adalah lembah yang terletak di antara Manchester dan Sheffield di Inggris bagian utara. Di lembah ini ada 50 pesawat lenyap ke dalam kabut dan akhirnya menerjang tanah terbuka. Tiga ratus awak udara telah tewas di dalam insiden – insiden ini. Di sini juga orang menyaksikan pesawat hantu kuno sedang terbang dalam keadaan gawat. Setelah penampakan itu, biasanya para penjaga hutan dan regu penyelamat mendapat telephon meminta pertolongan. Tetapi ketika mereka pergi menyisir ke lokasi kejadian, tidak ditemukan apa – apa.
Pada malam 24 Maret 1990 banyak orang yang berada di tempat ini melihat sebuah pesawat sedang terbang rendah, mirip pesawat pembom Lancaster lama. Pesawat itu tampaknya menabrak bukit – bukit setempat. Namun setelah dilakukan pencarian oleh seratus lebih relawan, tidak ada jejak pesawat itu.
Anak – anak yang sering bermain di bukit itu pernah bertemu dengan seorang pria yang menceritakan kepada mereka tentang sejarah sebuah pesawat dan krunya. Ternyata pria itu adalah kapten pesawat Superfortress yang jatuh hancur di tempat itu pada 3 November 1948. Sang Kapten, Landon P. Tanner tewas dalam peristiwa naas itu. Ternyata dia tidak hanya menampakkan diri pada anak – anak itu, pada penggemar pesawat yang sering mendatangi tempat itu juga dia tampakkan. Penampakan itu membuat mereka lari tunggang – langgang.
 


 Patung – patung yang Menangis

Santiago, chile pad a November 1992 digemparkan oleh patung menangis. Benda porselen setinggi 6 inci dan berwarna biru dan putih itu adalah patung Dara Maria. Patung itu mengundang banyak perhatan penduduk setempat yan ada di distrik La Cisterna dan bahkan diuji oleh polisi Chile. Para dokter di kantor koroner Santiago  menemukan bahwa cairan yang dihasilkan di mata patung itu adalah darah manusia tipe 0-4.
Masih ada peristiwa serupa di desa kecil Mura, 35 Mil di utara Barcelona, Spanyol. Patung pualam Dara Maria setinggi 2 kaki ditemukan oleh pendeta setempat, Louis Costa, sedang menangis dengan air mata darah. Penyelidikan selanjutnya mengungkap bahwa darah benar – benar memancar dari patung itu. Meskipun kaum peragu menganggap hal itu hanya suatu tipuan, bukan keajaiban, namun argumentasi mereka tidak menyurutkan kepercayaan orang – orang yang sudah melihatnya. Samapai kini, belum ada penjelasan ilmiah untuk kejadian ini.



Drakula

Sekarang drakula sering disamakan begitu saja dengan vampir, setan penghisap darah manusia yang masih hidup, setidaknya begitulah yang kita dapati di dalam novel dan film. Sebenarnya istilah drakula berasal dari nama seorang pangeran yakni Vlad Drakula yang lahir sekitar 1390. Dia adalah pangeran Walachia bergelar Vlad III. Kekejamannya yang luar biasa selama masa pemerintahannya telah menebar kengerian kepada rakyatnya. Dia mengumpulkan orang – orang yang melarat dari jalanan dan orang – orang tua yang sudah lemah lalu membakar mereka hidup – hidup di dalam kastilnya. Mereka yang sudah tua ditusuk dengan tombak dari pantat hingga perut. Dan yang masih kuat, dikirim untuk membangun kastil di daerah yang bergunung – bergunung dan sangat jauh.
Kejahatannya tidak mengenal batas. Dia menikmati menonton orang disula, dikerek dengan kayu yang sudah ditajamkan, embunuh istri – istrinya yang menipu dan pedagang yang curang, menikmati menguliti kepala manusia dan merebus orang hidup – hidup. Pada akhir masa pemerintahannya dia telah membunuh 50.000 orang. Kekejamannya itu sesuai dengan arti kata Dracul di dalam bahasa Romania “naga” atau “iblis”, dan oleh musuh – musuhnya Drakula disebut sebagai “Putra Iblis”.





 Angka 13, Angka Sial ?

Di gedung – gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor – nomor di dalam lift gedung – gedung tinggi dunia, kamu tidak akan jumpai lantai 13. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia termasuk Indonesia. Anehnya, cap negara Amerika Serikat sarat degan angka 13.


-          13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
-          13 garis di perisai atau tameng burung.
-          13 daun zaitun di kaki kanan burung.
-          13 butir zaitun yang tersembul di sela – sela daun zaitun.
-          13 anak panah.
-          13 bulu di ujung anak panah.
-          13 huruf yang membentuk kalimat ‘Annuit Coeptis’
-          13 huruf yang membentuk kalimat ‘E Pluribus Unum’
-          13 lapisan batu yang membentuk piramida.
-          13 x 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

Akan tetapi, meskipun cap negaranya dipenuhi angka 13, dalam kehidupan sehari – hari bangsa Amerika juga menghindari angka 13. Apakah angka 13 benar – benar membawa sial ?
jawabannya ada pada Anda sendiri :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar