Rabu, Maret 23

'Jangan pernah khawatir, kawan!'

Paul Hogan, aktor Australia yang bermain sebagai tokoh film Crocodile Dundee, tanpa sengaja memberi kita nasihat terbaik yang pernah ada untuk memperoleh kedamaian pikiran, "jangan pernah khawatir, kawan!"


Orang yang khawatir tidak memiliki kedamaian pikiran. Mereka yang memiliki kedamaian pikiran sejati dapat menepis kekhawatiran dari kepala mereka. Henry Wadsworth pernah berkata, " yang penting bukanlah apa yang terjadi pada anda dalam hidup ini, melainkan bagaimana anda mengatasi kejadian itu."


Penyanyi pop Jewel melantunkan sebaris kalimat yang terkenal dalam salah satu lagunya: "Kekhawatiran itu tidak ada gunanya." Kekhawatiran melemahkan kekuatan kita dan jarang memecahkan masalah. Lalu kenapa harus dihiraukan ya?


"Segalanya baik-baik saja," kata orang-orang itu. "Tapi saya adalah orang yg plg suka khawatir. Gimana caranya menghentikan kekhawatiran sy????" Pendeta Louis Conselatore, yang menulis dalam majalah Inner Realm, memberikan komentar-komentar bijak berikut ini untuk menolong kita menyingkirkan kekhawatiran dari hidup kita2..


Kekhawatiran itu sia - sia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 40 persen kekhawatiran kita berhubungan dengan hal - hal yang tidak pernah terjadi, 30% berhubungan dengan hal-hal yang tdk dapat kita ubah, 12% berhubungan dengan kesehatan, 10% berhubungan dengan hal-hal yang tdk berarti. Hanya 8 persen kekhawatiran yang merupakan masalah sesungguhnya. jadi 92% kekhawatiran yang merupakan masalah sesungguhnya. sesungguhnya sia-sia belaka.


Kekhawatiran ibarat memandang kehidupan ini melalui kabut tebal. kelembaban total dalam kabut tebal setinggi 30meter yang menyelimuti 7 kota besar sebenarnya hanya setara dengan 1 gelas air. Jika kita melihat masalah dalam terang yang benar, masalah itu dapat diletakkan dalam ukuran dan tempat yang benar. "Dan jika semua kekhawatiran kita dikurangi sampai pada ukuran yang benar, barangkali kita juga dapat memasukkannya dalam gelas," tulis Conselatore.


ayooooooo.. Jalani kehidupan sekarang ini. NOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar