Kamis, Maret 24

Tuhan, Berikan Aku Tidur yang Nyenyak

Bapa di Surga, tubuhku letih dan jiwaku lelah. Kelelahan yang kurasakan mempengaruhi semua hal : kuliahku, ujianku, emosiku, hubunganku dgn orang lain, dan perjalananku bersama Engkau. Lebih dari sekedar tidur, aku membutuhkan istirahat yang berasal hanya daripadaMu saja.

Bapa, aku lelah. aku pengen nangis. aku pengen memelukMu, erat-erat. Aku pengen berjalan di pantai bersamaMu. teriakkan semua masalah hidupku bersamaMu. aku pengen terbang,bebas lepas bersamaMu. Bapa, aku minta agar Engkau mau mengangkat kelelahanku dan membawaku masuk ke dalam tempat peristirahatanMu. Bawalah aku ke tempat dimana aku dapat beristirahat tanpa ada beban pikiran apa pun sama seperti yang Engkau lakukan pada hari ketujuh dari penciptaan.

Bapa, aku tahu bahwa Kau memberikan kepadaku bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban. Bantu aku mencabut semua akar kemarahan, kecemasan, dan ketegangan yang akan menyebabkan kekacauan di dalam pikiranku. termasuk keseluruhan hari ini yang aku rasakan. Hanya kekuatanMu lah yang mampu membawa pikiran-pikiranku yang tegang kepada suatu perhentian.

Disaat aku terjaga, bawalah pikiranku untuk mengingat kisah - kisah tentang kesetiaan dan KasihMu. Tebuslah saatku terjaga untuk merenungkan janjiMu, mendoakan orang lain, dan menikmati hadiratMu. Dengan tentram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sejenak berhenti memikirkan semua yang membuat lelah hatiku, sebab hanya Engkaulah ya Bapa yg membiarkan aku diam dengan aman.

Dan ketika aku bangun, ya Bapa, segarkanlah aku dgn kekuatanMu..bukan hanya untuk menjalani hari ini, tetapi berjalan dalam kemenangan bersamaMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar